Cuma Beli Diamond Free Fire 10K Dapet Loot Crate Gratis! - UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

Bukan rahasia lagi jika Free Fire (FF) saat ini menjadi salah satu game genre battle royale yang sangat populer. Meskipun tergolong baru, namun sudah banyak para gamer pemula maupun profesional yang memainkan game Free Fire. Tidak heran memang karena game yang dikembangkan oleh Garena ini memiliki gameplay yang sangat unik dengan kualitas grafis yang memukau.

Apalagi, karakter – karakter yang ada di game Free Fire juga memiliki beragam kemampuan dengan desain yang akan membuat siapapun berdecak kagum. Namun, kamu belum bisa dibilang menjadi seorang pemain Free Fire sejati jika belum mengetahui fakta – fakta menarik seputar game yang satu ini.

Berikut 5 fakta menarik seputar Free Fire yang perlu diketahui :

  1. Sejarah Free Fire

Sebenarnya bukan Garena yang membuat Free Fire. Garena hanya menyuntikkan dana untuk pengembangan game tersebut. Selain itu, perusahaan yang berbasis di Singapura ini jugalah yang merilis game Free Fire untuk dinikmati kalangan umum.

Lantas, siapa yang sebenarnya membuat game Free Fire? Pembuat game ini sebenarnya adalah 111 Dots Studio, sebuah studio game asal Vietnam. Meski demikian, peran Forrest Li sebagai pendiri Garena tentu tidak bisa disepelekan. Sebab melalui ide – idenya, Free Fire saat ini berada dibawah sayap Garena dan dikenal masyarakat luas.

  1. Free Fire Dirilis Lebih Dulu Dibandingkan PUBG Mobile

Selama ini kebanyakan orang mengira bahwa PUBG merupakan game yang dirilis terlebih dahulu sebelum Free Fire. Padahal sebenarnya game Free Fire dirilis terlebih dahulu dibandingkan PUBG Mobile.

Karena faktanya, Free Fire dirilis secara resmi pada 30 September 2017, sementara PUBG Mobile baru dirili pada Februari 2018. Namun, game Free Fire baru mendapatkan perhatian dari sejumlah pemain yang memiliki smartphone tidak mendukung game PUBG Mobile. Sejak itulah, popularitas Free Fire sedikit demi sedikit menyusul PUBG Mobile.

  1. Game Yang Ramah Terhadap Smartphone Spek Rendah

Salah satu keluhan yang kerap diungkapkan oleh para gamers adalah smartphonenya memiliki spesifikasi yang tidak mampu mengakomodasi kebutuhan grafis dari game battle royale. Namun, kehadiran game Free Fire menjadi solusinya. Sebab, game Free Fire bisa dijalankan di perangkat smartphone berspesifikasi rendah sekalipun. Sehingga tidak heran bisa langsung populer. Jadi, keseruan bermain game Free Fire ini bisa juga dirasakan oleh kamu yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah.

  1. Misteri Tidak Adanya Pintu Di Semua Bangunan

Kamu yang sudah pernah memainkan game Free Fire tentu akan melihat hampir semua bangunan di game ini tidak memiliki pintu. Hal itu tentunya membuat kamu bertanya – tanya. Disatu sisi, hal itu memang sangat mengungtungkan bagi pemain karena dapat memasuki area bangunan dengan mudah untuk bersembunyi atau mengintai musuh.

Ternyata, tidak adanya pintu di game Free Fire adalah agar siapapun bisa memainkannya, baik yang memiliki smartphone canggih maupun perangkat dengan spesifikasi minim sekalipun.

  1. Memanfaatkan Teknologi Unity Engine

Meskipun game Free Fire dirancang agar ramah terhadap perangkat gawai berspesifikasi rendah, namun jangan pernah anggap remeh kemampuan mesinnya. Free Fire mengusung game engine bernama Unity Engine yang juga sudah digunakan oleh games legendaries.

Penggunaan game engine tersebut secara otomatis akan membuat Free Fire memiliki frame rate grafik yang menjadi lebih baik dan stabil dibandingkan PUBG Mobile.

By sartika