Tips Trik

4 Tips Landing Pages untuk meningkatkan konversi dan SEO sekaligus

Summary

Buat Penawaran Landing Page Anda Jelas Landing Page yang sukses menawarkan sesuatu yang berharga bagi pengunjung sebagai imbalan atas tindakan yang Anda ingin mereka lakukan, apakah itu mendaftar ke buletin email Anda , mendaftar ke webinar Anda, atau membeli produk. […]

tips landing pages
  1. Buat Penawaran Landing Page Anda Jelas

Landing Page yang sukses menawarkan sesuatu yang berharga bagi pengunjung sebagai imbalan atas tindakan yang Anda ingin mereka lakukan, apakah itu mendaftar ke buletin email Anda , mendaftar ke webinar Anda, atau membeli produk.

Karena mereka mendapatkan sesuatu sebagai imbalan, pengunjung cenderung berkonversi.

Jadi, Anda perlu memastikan tawaran Anda jelas. Ini juga akan membantu untuk meningkatkan user experience yang berdampak pada SEO website anda. Sehingg tidak perlu sewa Jasa SEO untuk mendorongnya masuk halaman 1 google.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan judul Landing Page Anda.

Judulnya menonjol di bagian atas halaman dan dengan jelas memberi tahu pembaca tentang penawaran itu — eBook yang akan mengajari mereka cara mendapatkan hasil yang lebih baik untuk kampanye iklan native mereka.

Karena Taboola adalah perusahaan periklanan asli, judul ini juga membahas sasaran pelanggan target. Pengunjung dapat mengetahui dengan membaca judul Landing Page bahwa Taboola dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka.

2.Gunakan Desain Landing Page Sederhana

Saat mendesain Landing Page Anda, yang terbaik adalah membuatnya tetap sederhana dan langsung ke sasaran. Landing Page yang berantakan hanya akan mengalihkan perhatian orang dari apa yang Anda ingin mereka lakukan.

Berikut adalah contoh bagus dari desain Landing Page sederhana:

Contoh di atas menggunakan latar belakang putih, gambar sederhana, dan secara singkat memberi tahu pengunjung tentang penawaran dan cara mendapatkannya. Tidak ada hal lain di halaman yang mengalihkan pengguna dari mendownload lead magnet.

Jika Anda bukan seorang desainer, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan SeedProd , pembuat Landing Page terbaik untuk WordPress, untuk membuat Landing Page yang sederhana namun indah.

SeedProd menawarkan perpustakaan templat Landing Page sehingga Anda dapat memastikan Landing Page Anda dirancang dengan baik.

3.Gunakan Warna Kontras

Tip optimasi Landing Page lain yang bagus adalah menggunakan warna kontras dalam desain Anda.

Warna kontras membantu menarik perhatian pengunjung dan menyoroti elemen penting di Landing Page Anda.

Misalnya, halaman landing Netflix menggunakan latar belakang gelap, hampir hitam. Judulnya berwarna putih dan tombol ajakan bertindak (CTA) berwarna merah.

Hal ini langsung menarik perhatian Anda ke judul yang menjelaskan manfaat dan tombol CTA tempat Anda dapat memulai Netflix.

4.Simpan Info Penting di bagian atas

Konsep lipatan atas kembali ke koran tradisional yang dicetak di atas kertas besar. Ketika mereka siap untuk pergi ke kios koran, mereka dilipat menjadi dua, yang menyebabkan hanya bagian atas yang terlihat oleh orang-orang yang lewat.

Untuk menulis artikel seperti ini, biasanya penulis artikel sudah sangat paham bagaimana melakukannya.

Paro atas sama untuk konten digital. Apa pun yang langsung terlihat di laman oleh pengguna ada di paro atas. Apa pun yang tidak langsung terlihat, yang mengharuskan pengguna untuk menggulir ke bawah halaman, berada di paro bawah.

Ingatlah untuk selalu menyimpan informasi terpenting di paro atas. Ini Tips penting untuk anda.

Anda ingin pengunjung segera melihat bagian terpenting dari laman landas Anda, yang biasanya berupa informasi tentang penawaran dan ajakan bertindak Anda.