Seorang programmer komputer bertanggung jawab untuk membuat, menguji, dan mengikuti perkembangan sfotware. Mereka menggunakan pengetahuan mereka tentang teknologi untuk menulis kode yang memecahkan masalah atau menyelesaikan tugas. Program dibuat agar dapat berjalan di komputer, telepon, dan situs web. Berikut 3 alasan menjadi seorang programmer komputer adalah pekerjaan yang sangat populer :

1. Programmer menjadi semakin diminati. Karena ekonomi dunia tumbuh, perusahaan mempekerjakan lebih banyak orang. Seiring pertumbuhan ekonomi, mereka perlu membeli teknologi dan mesin baru untuk memenuhi permintaan. Hal ini menyebabkan perlunya lebih banyak programmer untuk membuat dan memperbarui program.

2. Ada banyak pekerjaan untuk programmer komputer. Banyak perusahaan menawarkan program yang mengajarkan cara keterampilan pemrograman komputer. Google, Microsoft, dan Apple hanyalah beberapa contoh dari perusahaan ini. Perusahaan ini menawarkan karyawan pelatihan di tempat kerja dan pilihan pendidikan berbayar. Pilihan lainnya, Anda juga dapat mendaftar untuk program gelar di perguruan tinggi atau universitas terdekat.

3. Perusahaan ingin mempekerjakan banyak programmer komputer. Ada banyak pekerjaan pemrograman komputer di luar sana karena perusahaan membutuhkan orang yang dapat membuat dan memperbarui program. Ini berarti bahwa jika Anda ingin bekerja sebagai programmer komputer, Anda memiliki lebih banyak pilihan pekerjaan.

Anda dapat bekerja untuk perusahaan besar atau kecil. Sebagai programmer komputer, Anda bahkan dapat memulai perusahaan Anda sendiri.

Bahasa terbaik untuk belajar kode pada tahun 2022

Industri pemrograman komputer berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Karena semakin banyak orang menggunakan komputer, kebutuhan untuk programmer komputer yang terampil terus akan meningkat. Karena itu, sekarang ada lebih banyak peluang bagi pemrogram komputer daripada sebelumnya. Jika Anda ingin mencari nafkah sebagai programmer komputer, Anda perlu belajar lebih dari satu bahasa pemrograman. Berikut adalah beberapa bahasa terbaik untuk belajar kode pada tahun 2022.

1. Python

Python sering digunakan oleh programmer komputer karena mudah dipelajari dan dapat digunakan dengan berbagai cara. Google, Microsoft, Facebook, dan banyak perusahaan lain menggunakannya. Python dapat digunakan untuk segala jenis proyek pemrograman komputer, seperti membuat situs web, game, aplikasi seluler, atau bahkan sesuatu seperti kecerdasan buatan. Programmer Python juga sangat diminati karena mereka tahu cara menggunakan sistem operasi yang berbeda dan dapat bekerja dengan berbagai jenis komputer.

2. Java

Java adalah bahasa pemrograman yang dapat digunakan pada sejumlah sistem operasi komputer yang berbeda. Ini adalah bahasa yang populer di kalangan programmer karena mudah digunakan dan dapat dipindahkan. Pemrogram Java dapat membuat program untuk semua jenis perangkat, dari ponsel hingga komputer desktop. Java juga digunakan oleh orang-orang yang membuat game. Jika Anda tertarik untuk belajar Java, Anda dapat belajar di kursus coding bekasi.

3. PHP

PHP adalah bahasa scripting yang dijalankan di server dan digunakan untuk membuat halaman web dinamis. PHP tidak sepopuler Python atau Java, jadi sebagian besar programmer PHP bekerja untuk perusahaan atau grup yang lebih kecil. Tetapi programmer PHP sangat diminati karena mereka tahu cara membuat situs web yang bekerja dengan cepat dan baik.

By mirfan