Liburan Magelang

Liburan Magelang adalah satu diantara tempat liburan teratas di Pulau Jawa. Sampai, kerapkali dipertemukan dengan Bali, sebab punya obyek wisata peninggalan budaya dunia, seperti Candi Borobudur. Tidak aneh, lokasi ini tidak sepi oleh turis tiap-tiap tahunnya.

Waktu liburan, kamu bisa mendatangi bermacam spot liburan menarik. Dimulai dengan panorama alam, seni serta budaya, dan agama bisa kamu dapati di kota bernama “Nail of Java” ini. Nach, ini adalah sejumlah tempat tamasya yang mesti menjadi tujuan berlibur di Magelang.

1. Candi Borobudur

Tempat liburan Magelang yang satu berikut. Berlibur akan tidak berasa bila membiarkan Candi Borobudur. Selaku candi Buddha paling besar di dunia, Borobudur menaruh arca, stupa, serta relief yang memesona. Pengunjung bakal kagum dengan keagungan situs peninggalan dunia mempunyai ukuran 123 x 123 mtr. serta dengan tinggi 42 mtr. ini.

Bertandang waktu perayaan Waisak begitu disarankan buat pengalaman terhebat. Akan tetapi, di beberapa hari biasa pun bisa, kok. Bermacam perihal bisa kamu melakukan waktu ada di dalam sini. Salah satunya, memutari candi sama arah jarum jam, mendatangi museum, menunggang gajah, naik andong liburan, naik sepeda, sampai nikmati sunrise serta sunset.

2. Gereja Ayam

Ada gak jauh dari Candi Borobudur, berikut ini satu diantara tempat terhebat buat saksikan matahari muncul di tanah Jawa. Tenar sebab jadi satu diantara posisi shooting Ada Apa Dengan Cinta 2, kamu bakal takjub dengan kecantikan pemandangan pegunungan Menoreh yang hijau disini. Waktu datang di rooftop Gereja Ayam, pengunjung kerapkali bergaya dengan latar panorama mengagumkan itu.

baca : 12 Kulineran Malang Paling Sedap yang Harus Kamu Coba

3. Candi Mendut

Candi ini cuma miliki jarak tiga km di sisi timur Borobudur. Candi Mendut pun gak kalah bagus untuk disinggahi waktu ada dalam Magelang. Terdiri atas dua kelas, sisi badannya berwujud bangunan tinggi bersifat persegi empat dengan stupa di sisi atap dan sisi kaki dengan tinggi nyaris 4 mtr. dari tanah. Maka dari itu, candi ini pun tampak besar seperti Borobudur.

4. Punthuk Setumbu

Liburan Magelang yang satu berikut masih ada dalam lokasi Candi Borobudur. Bila Gereja Ayam baik buat mencari matahari muncul, Punthuk Setumbu sesuai buat menguber matahari tenggelam. Kamu dapat juga lihat Borobudur dengan fantastis sebab kabut yang mengelilingi.

Diluar itu, udaranya yang sejuk bakal bertambah nikmat dengan minum kopi atau teh yang disuguhkan warung di seputar ruang ini. Komplet dech kesan buat jadi penyuka senja.

5. Curug Silawe

Magelang pun mempunyai potensi liburan alam yang sukar buat ditinggalkan, berwujud air terjun. Kerapkali dikatakan Curug Silawe, air terjun ini punya ketinggian seputar 50 mtr.. Pengunjung bakal merasai ketenangan penuh damai sebab berada di sejuknya pohon-pohon. Diluar itu, kamu dapat berenang di saluran airnya yang fresh serta jernih.

baca : 15 Tempat Liburan di Tasikmalaya yang Mesti Disinggahi

6. Taman Dewari

Bila kamu adalah penggemar bunga serta selfie, jadi Taman Dewari yaitu spot yang baik buat disinggahi dalam rencana liburan Magelang. Taman Bunga Matahari ini bakal mengesankan impian bergaya buat bahan conten di social media. Ada beberapa ribu tanaman bunga matahari yang dapat jadi percantik poto. Yang pasti akan tidak membuat rugi bila jadi obyek poto. Asal masih berhati-hati biar tak menghancurkan tanaman, ya!

7. OHD Museum Magelang

Museum personal punya Oei Hang Djien (OHD) ini mesti disinggahi oleh penyuka seni. Waktu ada pada museum, pengunjung bakal terpukau adanya lebih dari pada 2000 kreasi seni. Dimulai dengan lukisan, patung, pahatan, sampai new medium art dapat kamu temui. Selaku satu diantara museum seni terkomplet di Indonesia, pengunjung bisa lihat kreasi seniman terkenal, seperti Affandi, Hendra Gunawan, S. Sudjojono serta Widayat.

8. Rimba Pinus Kragilan

Kurang komplet rasa-rasanya apabila berlibur ke Magelang, namun tak mendatangi rimba pinus di Kampung Kragilan ini. Tempat liburan hits serta instagramable ini siap menjajakan panorama alami yang memesona.

Gak cuma rimba pinus, lokasi ini pun menjajakan bermacam layanan buat memperbanyak kehebohan waktu liburan. Salah satunya, flying fox, ayunan, serta rumah pohon. Gak tertinggal, kamu bisa merasai kesejukan udara kaki Gunung Merbabu yang membuat senang terlalu lama di sini.

9. Sungai Elo Progo

Pengin pengalaman beriwisata di magelang yang lebih menentang adrenalin? Coba buat main rafting di Sungai Elo Progo. Walaupun punya kepribadian penampang sungai yang sempit, namun Elo Progo punya beberapa jeram yang lumayan buat menggoncangkan perahu. Diluar itu, panorama disamping sungai pun gak kalah menakjubkan maka membikin pengalaman rafting jadi tambah terkesan.

baca juga : Pulau macan 2 hari 1 Malam

10. Gunung Andong

Berlibur ke Magelang dapat juga kamu melakukan buat hiking. Satu diantara spot pendakian yang dapat kamu melakukan yaitu di Gunung Andong. Punya ketinggian 1.762 mtr. di atas laut, kamu akan tidak merasakan kesukaran yang cukup bermakna.

Sehingga gunung ini baik bila jadi tempat latihan. Akan tetapi, waktu datang di pucuk gunung, panoramanya lantas gak bermain-main. Kamu dapat saksikan bermacam gunung yang lain, seperti Gunung Merapi serta Gunung Merbabu disamping timur, dan Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, serta Gunung Slamet disamping baratnya.

Sekianlah daftar 10 liburan di magelang yang mesti kamu singgahi sewaktu liburan sama keluarga atau orang tercinta

By Drajad