Travelling

10 Referensi Rekreasi di Surabaya, Pas untuk Berlibur Keluarga 2021

Summary

Masih bimbang ingin ajak keluarga berlibur ke mana pada tahun 2021? Jalanan ke rekreasi di Surabaya, yok! Salah satunya tujuan terpopuler di Indonesia ini punyai banyak tempat bagus yang dapat kamu eksplor, dimulai dari rekreasi bangunan monumental, pantai, sampai rekreasi alam. Berikut sepuluh referensi tempat rekreasi […]

Masih bimbang ingin ajak keluarga berlibur ke mana pada tahun 2021? Jalanan ke rekreasi di Surabaya, yok!

Salah satunya tujuan terpopuler di Indonesia ini punyai banyak tempat bagus yang dapat kamu eksplor, dimulai dari rekreasi bangunan monumental, pantai, sampai rekreasi alam.

Berikut sepuluh referensi tempat rekreasi di Surabaya yang harus kamu datangi untuk berlibur 2021!

1. Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November

Tempat rekreasi di Surabaya ini sebagai kebanggaan warga Kota Pahlawan. Monumen ini dibikin untuk mengingati kita atas jasa pahlawan merampas kemerdekaan dari penjajah.

Tugu Pahlawan dengan wujud paku kebalik ini mempunyai lengkungan di tiangnya, sering disebutkan “Canalures”.

Dalam tugu dengan tinggi 41.15 mtr. ini, ada Museum Sepuluh November. Museum Sepuluh November dibuat untuk menegaskan kehadiran Tugu Pahlawan. Di museum disimpan koleksi monumental pertarungan heroik tanggal 10 November 1945.

2. Jembatan Suramadu, Icon Surabaya yang Populer

Selainnya Patung Suro dan Boyo, Surabaya punyai tujuan iconic yang lain. Apa lagi jika bukan Jembatan Suramadu.

Jembatan yang menyambungkan Surabaya dan Madura ini sebagai tempat rekreasi Surabaya yang cukup terkenal. Panjang jembatan di atas perairan selat Madura ini sekitaran 5.500 mtr..

Banyak aktivitas yang dapat kamu kerjakan di sini, seperti memburu photo, cari kerang, naik perahu, atau seberang jembatan. Luangkan tiba ke icon Surabaya ini ya saat berlibur keluarga ke Surabaya.

3. Ciputra Waterpark, Sarana Air Paling besar di Surabaya

Ciputra Waterpark sebagai tempat rekreasi air terbesar di Surabaya. Luasnya capai 5 hektar dan mempunyai topik dongeng penjelajahan Sinbad. Anak-anak tentu suka sekali main ke arah tempat rekreasi di Surabaya ini.

Ciputra Waterpark mempunyai beberapa pertunjukan menarik, seperti Sinbad’s Playground, Syracuse Beach, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool. Bila kondisi telah  lebih aman, Ciputra Waterpark adalah tujuan yang harus kamu datangi saat berlibur di Surabaya.

4. Patung Buddha Empat Muka yang Dilapis Emas Murni

Di salah satunya pojok Pantai Riang Kenjeran, ada tempat rekreasi Surabaya terkenal namanya Patung Buddha Empat Muka. Patung ini jadi dicatat MURI sebagai salah satunya patung paling tinggi di Indonesia.

baca : Nikmati Senja Elok di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

Patung Buddha ini terdiri dari muka kesehatan dan perdamaian, muka jalinan baik, muka peruntungan, dan muka pelindungan pada kejahatan.

Patung ini kelihatan istimewa karena bahan dilapis emas murni yang di-import dari Thailand. Sesudah senang beberapa foto di sini, kamu langsung bisa melipir ke tepi Pantai Riang Kenjeran dengan keluarga.

5. Pantai Kenjeran, Rekreasi Keluarga Murah di Surabaya

Pantai Kenjeran sebagai salah satunya tempat rekreasi murah di Surabaya. Teritori ini terdiri jadi dua, yakni Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama (Pantai Riang Kenjeran). Ke-2  pantai itu menyuguhkan pengalaman dan daya tarik yang lain.

Di Pantai Kenjeran lama, kamu dapat nikmati panorama pantai pasir yang menarik. Sementara di Pantai Riang Kenjeran, lebih pas untuk olahraga dan berekreasi.

Aktivitas yang dapat kamu kerjakan di sini misalkan bermain di pinggir pantai, naik perahu ke Pulau Pasir, memancing, dan berbelanja cenderamata.

6. House of Sampoerna, Museum dan Pabrik Rokok Dji Sam Soe

Berikut pabrik rokok Sampoerna yang pertama. Bangunan Belanda ini dibeli oleh Liem Seeng Tee (pendiri Sampoerna) di tahun 1932. Sampai saat ini, tempat rekreasi di Surabaya ini masih aktif menghasilkan rokok Dji Sam Soe.

Di teritori rekreasi House of Sampoerna, kamu dan keluarga dapat belajar dan melihat-lihat riwayat pabrik rokok ini. Museum ini tampilkan beragam koleksi seperti korek api, mesin bikin, lukisan, sampai kendaraan kuno.

Menariknya kembali, pengunjung dibolehkan untuk menyaksikan proses pembikinan rokok. Cukup untuk menambahkan wacana.

7. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya telah ada semenjak jaman pemerintah Belanda di Indonesia. Walau demikian, lokasinya telah ditukar sekitar 3x sampai saat ini ada di teritori Wonokromo.

Pengunjung kebun binatang akan dibantu oleh beberapa guide yang mempunyai tujuan untuk memberikan arah dan memberikan pengetahuan mengenai satwa.

Koleksi Kebun Binatang Surabaya lumayan menarik, seperti harimau sumatera, komodo, dan singa afrika. Bila sayang pada hewan, sampaikan anak tidak untuk naiki binatang sepanjang bertandang, ya.

8. Ekowisata Mangrove Wonorejo, Rekreasi Alam Surabaya

Lokasi rekreasi di Surabaya ini tidak sangat jauh dari Lapangan terbang Juanda. Jauh dari keramaian kota, pengunjung dapat saksikan secara langsung keelokan pohon mangrove dengan telusuri jembatan kayu yang dibuat di atas air.

Ekowisata Mangrove Wonorejo sediakan jasa sewa perahu untuk pengunjung yang ingin berkeliling-keliling.

9. Suroboyo Carnival Night Pasar

Bawalah keluarga besarmu berkunjung Suroboyo Carnival Night Pasar untuk berlibur 2021. Rekreasi malam ini baru dibuka jam 15.00 dan tutup jam 23.00.

Harga ticket masuk saat weekday ialah Rp30.000 dan saat akhir pekan Rp40.000. Untuk ticket terusan, harga sekitaran Rp60.000 untuk weekday dan Rp80.000 untuk akhir pekan.

Ada lebih dari 50 tipe sarana permainan yang disiapkan di sini. Sebutlah saja Ferrish Wheel (Gondola), Aero tes, Rodeo, dan Glow In the Park. Tidak cuman sarana permainan, kamu dan keluarga akan dimanja dengan juta-an lampu disekitaran Suroboyo carnival Park. sewa penginapan pulau bidadari jakarta

10. Rimba Bambu Keputih, Atmosfer Jepang di Surabaya

Tidak perlu jauh ke Jepang untuk rasakan syahdu dan teduhnya rimba bambu karena Surabaya punyai Rimba Bambu Keputih Surabaya. Atmosfer Jepangnya kerasa sekali hingga masuk ke referensi rekreasi serupa luar negeri.

Ada di wilayah Sukolilo, rupanya dahulunya tempat ini sebagai tempat pembuangan sampah, lho. Secara ajaib, Hutam Bambu Keputih diganti jadi lokasi rekreasi yang serupa luar negeri.

Kelompok pohon bambu yang teduh benar-benar instagrammable hingga disayangi oleh pecinta photografi. Tidaklah aneh banyak pasangan yang berpose prewedding di sini.

Panoramanya nyaris serupa dengan Rimba Sagano di Jepang. Berlibur mudik lebaran dengan keluarga di sini tentu benar-benar membahagiakan. Dengan luas 8,5 ha dan empat lajur penelusuran, banyak yang dapat kamu cicipi di sini. Ticket masuknya gratis.