10 Alasan Untuk Mengunjungi Pulau Bali

Bali memiliki begitu banyak hal untuk dinikmati. Anda akan segera memesan akomodasi di Bali, setelah Anda mempertimbangkan 10 alasan bagus berikut untuk merencanakan wisata Bali Anda:

1. Pemandangan Alam yang Indah

Tidak hanya pemandangan alam Bali yang sangat indah, ada juga yang lainnya seperti pantai yang indah, gunung berapi aktif, sawah yang subur hingga taman nasional dan hutan hujan.

2. Iklim Hangat yang Menyenangkan Sepanjang Tahun

Banyak dari kita tinggal di daerah yang mungkin agak dingin di sebagian tahun. Bagi mereka yang mendambakan sedikit cuaca hangat, tidak perlu mencari lagi. Dengan Bali yang berada dekat dengan Khatulistiwa, suhu sekitar tiga puluh derajat berlangsung sepanjang tahun. Musim hujan dari Oktober hingga Maret tidak terkecuali, dengan hujan yang cenderung cepat berlalu, membuat pemandangan alam menjadi lebih hijau dan subur.

3. Wisata Bali Untuk Budaya dan Upacara Hindu

Orang Bali menganggap serius upacara Hindu mereka. Adalah umum untuk melihat penduduk setempat berpakaian tradisional, menuju ke Pura untuk salah satu ritus peralihan. Sekitar akhir Maret dan awal April, Anda mungkin cukup beruntung untuk menikmati hari raya Nyepi. Pengusiran setan, menggunakan Ogoh-Ogoh (monster boneka buatan sendiri) sehari sebelumnya kemudian diikuti dengan hari hening besoknya, ketika semua pengikut Hindu tinggal di rumah, dengan semua lampu, radio dan TV dimatikan.

4. Surfing

Pergilah ke “Bukit” Peninsula yang tidak hanya memiliki pantai pasir putih terindah di Bali, tetapi juga beberapa tempat untuk berselancar terbaik. Kemudian lagi, Anda juga bisa keluar dari hotel Anda di Kuta untuk berselancar di pantainya yang indah.

5. Margasatwa

Kunjungi monkey forest dan Anda pasti akan mendapat kesempatan untuk melihat sekawanan kera liar dari dekat. Oke, monyet-monyet itu agak jinak, jadi masih bisa diperdebatkan apakah mereka “liar” – jangan menggoda mereka dengan pisang di tangan Anda, atau mereka akan menjadi liar. Pergilah ke Taman Nasional Bali Barat untuk menelusuri dan melihat fauna lain yang tidak terlalu jinak.

6. Wisata Belanja

Bali adalah rumah bagi pengrajin yang terampil. Hargai kemampuan mereka saat Anda berbelanja kerajinan tangan lokal, perhiasan, atau mungkin pakaian khas Bali. Ketika Anda datang ke Bali, ingatlah bahwa menawar harga adalah hal yang biasa jika ingin membeli oleh-oleh.

7. Makanan lokal

Bisakah Anda menolak aroma makanan yang menggoda, karena aroma sate tusuk tercium dari pemilik warung pinggir jalan? Makanan lokal Indonesia yang lezat berupa nasi goreng dan mie goreng dilengkapi dengan hidangan Bali seperti Babi Guling dan lawar tersedia di sini. Bali adalah sebuah pulau kecil dengan makanan laut lokal yang mewah juga berlimpah. Lengkapi dengan mencoba beberapa buah tropis yang melimpah seperti manggis, belimbing, semangka, nangka, rambutan atau mangga.

8. Aktivitas Petualangan

Untuk aktivitas wisata Bali, wisatawan dapat mencoba arung jeram, atau bersepeda. Trek melalui hutan, tur bersepeda melalui desa tradisional dan naik gajah juga akan membuat Anda semakin bersemangat. Untuk apresiasi yang lebih tenang dan nyaman, berlayar mungkin cocok, atau menikmati pemandangan ikan tropis bawah laut dan karang dengan naik kapal selam yang sebenarnya.

9. Pijat

Rawatlah diri Anda. Cara apa yang lebih baik untuk bersantai selain menenangkan otot-otot Anda dari aktivitas yang melelahkan saat berlibur. Dengan harga lokal yang sangat masuk akal, Anda mungkin akan merencanakan wisata Bali Anda berikutnya, karena tangan ajaib tukang pijat memungkinkan Anda untuk hanyut ke dalam keadaan puas dan menyegarkan.

10. Nilai Yang Sepadan Dengan Uang Anda

Hotel di Bali sangat terjangkau. Makanan lokal, belanja dan sewa mobil Bali (Bali car rental) adalah beberapa hal yang termurah, tidak hanya di Asia, tetapi juga di dunia. Jadi Anda tidak hanya akan mendapatkan liburan yang menyenangkan, Anda juga akan mendapatkan kepuasan dari semua pengeluaran liburan Anda.

Anda akan senang dengan fasilitas yang dapat ditawarkan oleh hotel-hotel di Bali, tempat yang sempurna untuk menjelajahi dan menikmati semua fitur wisata Bali yang sangat menakjubkan.